Sunday, April 12, 2009

Bagaimana Cara Ngeblog Lewat HaPe?

Bagi kamu pecinta blog yang biasa ngeblog di layanan blogger ato blogspot, kini kamu bisa menulis posting blog kamu melalui ponsel sederhana kamu dengan biaya yang sangat murah, praktis dan sangat cepat. Caranya mudah. Yang kita butuhkan hanya sebuah HP (apa aja, boleh nokia, sony ericsson, dsb) yang telah mendukung akses internet.

Langkahnya sbg berikut. Mula-mula kamu harus mendownload aplikasi Abiro Mobile Blogger yang dapat kamu unduh ke ponsel disini atau juga disini. Langkah berikutnya menseting email rahasia. Anggaplah kamu sudah login di account blogger kamu, maka sekarang masuklah menu setting kemudian pilih email. Pada kotak secret email, isikan kata sandi rahasia kamu, semisal davidjuly.ruparupa@blogger.com. Nah, sandi yang dipakai disitu adalah ruparupa. Sedangkan davidjuly adalah usernamenya.

Setelah beres, kita masuk ke aplikasi Abiro. Pilih setup kemudian isi username dg username kamu dan secret email dg kata sandi buatan kamu (semisal kita memakai email yang aku contohkan: davidjuly.ruparupa@blogger.com, maka isilah username dg davidjuly dan secret mail dg ruparupa). Klik save.

Setelah selesai, kini kamu tinggal posting, yakni dg mengisi kotak title dg judul posting kamu dan kotak text dg isi posting kamu. bila selesai, klik submit. Suudah deh! Cek blog kamu dan lihat postingan yang kamu bikin lewat HP tadi sudah terpampang disana. Mudah kan? Jadi kamu bisa ngeblog dimana aja dan kapan aja kamu pengen.

Eh posting ini juga aku tulis lewat HP lhooh memakai Abiro.
--David July
Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

1 comments:

Dodorobby said...

Saya coba dulu ya boss.. soalnya saya coba pake Opera Mini ga bisa bikin Hurup Tebal ataupun Link apalagi Masukin gambar..
Thanks ya..

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook