Wednesday, April 29, 2009

Diperuntuk SMK M 08 Karang Asem Paciran

Pondok Pesantren Karang Asem Paciran SMP SMA MAM 1 SMKDari 2003 hingga 2005, saya belajar di SMK Muhammadiah 08 Karang Asem di desa Paciran, kabupaten Lamongan, Jawa Timur. SMK 08 merupakan bagian dari lembaga utama Pondok Pesantren Karang Asem. Ia cukup besar. Sebelumnya, saya sempat 1 bulan di SMA Modern, sebuah sekolah menengah yang juga berada di desa Paciran. Karena tidak kerasan dan tidak mempunyai teman, saya meminta pindah dari Modern ke SMK Karang Asem. Ariq, seorang teman lama di SMP, kebetulan belajar di SMK. Dia yang menghasut saya untuk pindah.

Saya masih bisa mengingat semasa di SMK ada program tahunan macam KIS, Kunjungan Industri ke perusahan-perusahan besar, dan PRAKERIN (Praktek Kerja Industri), sebuah kegiatan magang di lapangan selama 3 bulan--semacam KKN bila di perguruan tinggi. PRAKERIN bertempat di bengkel. Sedangkan KIS biasanya diadakan di luar kota sambil sekalian dibikin berwisata.

Untuk menjalani program prakerin, saya harus menjadi montir amatiran tiga bulan di bengkel motor H. Shahih bersama Danu, teman kelas saya yang paling mungil. Kami merasakan bagaimana dimarahi, disuruh-suruh sampai diusir pulang. Ada senang. Ada juga saat yang rada menyebalkan. Itulah mengapa, di buku album perpisahan, saya menulis, "Pengalaman PRAKERIN merupakan pelajaran berharga yang tak kan terlupakan."

Posting ini saya tulis untuk guru-guru saya di SMK M 8 Karang Asem. Terimakasih atas kerja keras kalian memberi pendidikan bagi saya. Meski tidak bisa menyebut satu persatu, saya tetap bisa ingat dengan Pak Muftinin, ST, kepala sekolah saya waktu itu, yang begitu disiplin dan tegas. Terimakasih untuk cubitan lengan yang sangat lezat, Pak. Ada juga Pak Budi Setyono, ST, guru komputer saya; dan Bu Rina, guru Bahasa Inggris -- I speak English now, Ma'am --, Pak Nur; guru agama yang gemar mendongeng di kelas; Pak Ayis, penjaga perpustakaan, dan semua staff yang bekerja disana. Untuk teman-teman kelas saya -- Arif Dana Mulya, Edi Muspito, Danu, Ari Zonata, M. Ali Imran, dan seluruhnya yang tak tersebut -- terimakasih, kawan. Kalian semua hebat.

Dedicated to SMK Muhammadiah 08 Karang Asem Paciran 2003-2005

--David July


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

4 comments:

mama.nadia said...

hi, pa kabar? g sengaja aku surfing n cari kabar ttng smk, eh malah ada blog kamu. makasih ya buat posting km ttng smk. I'm proud of you. mb NUR AINI

David (July) Khoirul said...

Terima kasih. Kabar saya baik Mbak Nur. Dalam waktu senggang saya memang sering mengingat ulang masa belajar di SMK.Dan bila sudah demikian, saya sering berfikir bahwa ternyata banyak sekali kejadian lucu, hal-hal nakal, hingga sesuatu yang mengharukan di SMK.

Saya juga suka kangen teman-teman lama disana, minum Es kelapa muda, dan dikejar-kejar Pak Muftinin. Hehe.. Kapan SMK mengadakan prakerin?

Salam selalu untuk SMK M 08 Karang Paciran

mama.nadia said...

iya ya, memang semua skrng tinggal kenangan. aq inget waktu kIS angkatn km anak2 semua kena tragedi mencret. wakakak, itu paling g bs aq lupa coz aq jg kena.. eh, aq skrng g d smk lg. udh dr 20Θ7 n sekrang lg bangun keluarga d timika. :-D

David (July) Khoirul said...

wahahahahahaha... Aku baru tahu ternyata mbak Nur juga ikut-ikutan mencret. Tapi aku betulan saat itu menahan perut sakit karena ingin ke belakang selama sekitar 2 jam. Segera setelah bis berhenti, aku langsung lari. Syukurlah pom bensin saat itu menyediakan beberapa kamar mandi yang agak banyak jadi aku gak perlu antri dengan teman lain yang juga mau ke belakang.

Dan satu lagi! Pas di perusahaan, aku juga kambuh lagi. Ini juga terjadi terhadap beberapa teman lain, dan barangkali pada Mbak Nur juga. Wahahahah.

Salam untuk keluarga. Kalau boleh nebak, nama putrinya adalah Nadia yah?

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook