Sunday, April 12, 2009

Trik Wordpres dengan Ponsel

Posting di Wordpress Lewat EmailSemakin banyaknya orang yang ngeblog membuat penyedia blog seperti Wordpress memberikan layanan mobile, dimana para penggunanya dapat melakukan akses dan posting lewat HP. Disini akan aku jelaskan tipsnya.

Kamu akan butuh browser opera mini di HP kamu agar biaya akses kamu tidak terlalu berat. Opera Mini mengkompresi besarnya kapasitas halaman situs. Ini yang bikin dia murah. Kamu bisa download opera mini di situs resminya http://mini.opera.com atau juga dengan langsung klik disini.

Setelah opera mini terinstal, jalankan aplikasinya dan masuklah ke alamat situs Wordpress, tapi jangan memasukkan seperti ini www.wordpress.com karena itu artinya kamu membuka halaman wordpress yang besar. Masuklah Wordpress dg alamat ini m.wordpress.com.

Login seperti biasa dengan username dan password kamu sampai tampil halaman statistik wordpress kamu dengan ukuran sangat kecil--hanya 1kb. Klik post. Langsung aja tulis judul dan isi postingan kamu, serta tag dan kategori yang berada di paling bawah. Bila tuntas, klik publish.

Nah, lihat blog Wordpress kamu. Ia sudah terisi dengan sebuah posting. Selamat mencoba.

--David July
Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

1 comments:

Sungnyemun Blogs by Muhammad Nizar Rafif said...

gak bisa gan,pake opmin 4.4 :(

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook