Thursday, May 21, 2009

Belajar Mobile Blogging

belajar mobile blogging ngeblog di HP bloging ponselSaya mencipta blog ini dengan ponsel. Saya juga mengupdate dan mengedit blog ini melalui ponsel dengan bantuan aplikasi seperti opera mini 4.2, mobile blogger poster dan pocketweb browser. Artinya saya melakukan mobile blogging. Ini adalah cara ngeblog gaya baru dengan mengandalkan gadget sederhana, yaitu ponsel (handphone: HP). Saya sendiri tidak pernah belajar mobile blogging secara khusus.

Sebelum internet HP menjadi populer, orang cenderung memandang bahwa internet berarti layar monitor dan segala koneksinya. Tapi di masa semua serba mobile seperti sekarang, internet tidak lagi menjadi hal yang susah yang menuntut pengaksesnya untuk selalu berhadapan dengan komputer. Begitupun dengan dunia blog. Kini dengan adanya HP/ponsel, internet menjadi di genggaman tangan. Ngeblog pun bisa dilakukan di HP.

Saya melihat bahwa banyak orang mulai melakukan mobile blogging, ngeblog dengan HP. Ini tentunya ditunjang oleh alasan kepraktisan; ngeblog pakai HP mempermudah pengguannya karena ia bisa lebih portable. Disamping itu, mobile blogging lebih murah. Walau begitu, keefektifitasan ngeblog dari ponsel mungkin tak sebaik yang dilakukan dengan komputer karena keterbatasan fleksibilitas dari keyboard gadget tersebut.

Anda ingin menjadi salah satu penganut mobile blogging yang ada di dunia internet ini, silahkan pasang komentar dan nyatakan kenapa anda melakukan mobile blogging. Kita tentunya dapat belajar mobile blogging bersama.


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

5 comments:

beat2ws said...

Wah, nembak keyword belajar mobile blogging juga ya mas?

Chuanx said...

Salam kenal sesama blogger mobile
(tapi masih oon )

bisa buat referensi mas..

David (July) Khoirul said...

@beat2ws: Benar bro! Aku memang lagi nembak kata kunci itu. Aku juga ingin menyebarkan budaya ngeblog dengan HP dn ngeblog dg Bahasa Jawa (bagi orang Jawa) serta Bahasa Inggris.
@Chuanx: Salam kenal juga untuk kamu. Saya senang berkenalan dengan para blogger yang sama-sama melakukan mobile blogging. HP pun bisa dahsyat dr PC.

David (July) Khoirul said...

Noor,
terimakasih atas komentarnya. Saya tentu saja sangat bersemangat untuk mengulas seputar mobile blogging dan saya akan terus menambah postingan di blog ini. Tapi alih-alih blog ini juga bertema jurnalism dan Javanese blog. Ada juga rencana membuat blog ini menjadi bahasa inggris agar lebih bisa dicapai oleh kalangan luas selain Jawa dan Indonesia

David (July) Khoirul said...

Noor,
Memang benar bahwa kita tidak bisa pasang iklan seperti itu di wordpress. Ini karena wordpress menolak javascript. Saya menyarankan kamu ngeblog di blogger (blogspot) bila menginginkan memasang iklan macam Google Adsense, KumpulBlogger, dsb. Blogger memperbolehkan kode javascript. Inilah yang memungkinkan ia untuk dipasangi berbagai widget menarik. Disamping itu, blogger juga mengijinkan kita otak-atik design.

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook