Friday, May 8, 2009

Google telah Mengindeks Halaman Saya Kembali

April lalu, saya sempat bingung dengan Google. Ia tidak memasukkan beberapa posting baru di blog ini ke dalam mesin pencari selama hampir satu minggu. Saya bertanya-tanya. Dugaan saya adalah google membredel situs saya dengan tuduhan keyword stuffing, penyelipan kata kunci yang berlebihan.

Memang sebelum mengetahui kebijakan google tentang teknik SEO, saya sering menyelipkan puluhan kata kunci yang saya seragamkan dengan warna background sehingga ia tidak terlihat oleh mata manusia. Tapi spiders tetap dapat mendeteksinya. Walau pengunjung yang datang melalui search engine cukup meningkat, ujung-ujungnya situs saya kena bredel.

Mengetahui itu, saya memutuskan menghilangkan semua keyword stuffing pada posting-posting saya dan mengsubmit ulang blog saya kepada google. Dua hari lalu google akhirnya kembali menampilkan posting saya.

--David July


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

1 comments:

I Made Sarjana said...

wah ini istilah baru bagi saya, keyword stuffinf. Apa sih maksudnya yang lebih jelas. tolong dong. Saya juga punya pengalaman baru-baru ini beberapa postingan saya tidak di index, bagaimana pemecahannya ya ......

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook