Tuesday, May 5, 2009

Kenapa Posting Saya Tidak Diindeks oleh Google?

Saya heran kenapa posting terbaru saya di bawah yang berjudul "Unirow Tuban Tidak Punya Penutur Bahasa Inggris" belum juga masuk di google. Saya sudah memasukkan kata kunci seperti di atas. Tapi daftar hasil pencarian justru menampilkan posting saya yang lain, yaitu "Manohara Odelia Pinot." Sedangkan kalimat "Unirow Tuban Tidak Punya Penutur Bahasa Inggris" hanya muncul di teks diskripsinya. Ia tercantum karena kalimat tersebut ada di halaman situs saya, tepatnya di daftar arsip sehingga ini juga melibatkan judul-judul lainnya yang berada di widget arsip. Mereka tampil di teks diskripsi.

Apakah hal ini pertanda google melakukan ban pada blog saya? Ataukah saya hanya perlu menunggu beberapa waktu saja sampai google mengindeks posting tersebut di pencarian? Saya bingung.

Pada pengalaman saya dengan posting-posting yang sebelum ini, mereka hanya butuh waktu satu malam untuk diindeks. Sekarang posting; besok tampil. Bila saya masukkan judul postingnya di kotak pencarian, maka halaman postingnya pun segera tampil. Ia bahkan sering di daftar pertama.

Apakah sebenarnya yang menyebabkan mesin pencari menjadi seperti ini? Jika diantara teman-teman blogger ada yang mempunyai solusi untuk masalah begini, mohon postingkan komentar di bawah ini. Saya akan sangat berterimakasih.

--David July


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

2 comments:

suparno said...

kok kasusy sama dengan saya,situs saya sdh diindeks google tapi kenapa tak satu pun hasil postingan saya yang terindeks google ada apa dgn semua ini, bisakah Anda membantu memberikan solusi n jalan keluarnya.trims. Salam Kenal.

David July said...

Sdr. Suparno, terimakasih untuk komentarnya!

Pastikan dulu bahwa situs Anda tidak mengandung konten duplicate atau isi tulisan yang merupakan penyalinan dari tulisan situs lain. Google tidak suka ini. Pastikan juga bahwa Anda tidak melakukan keyword stuffing, penulisan kata kunci yang berlebihan.

Jika hal diatas sudah terpastikan, Anda dapat menyetorkan situs Anda ke Google Webmaster dan mensubmit sitemap Anda. Sering-seringlah perbaharui isi halaman Anda. Saya yakin akan segera terindeks

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook