Thursday, May 14, 2009

Posting di Wordpress Lewat Email

Posting di Wordpress Lewat EmailSaya sedang menjelajah di blogosphere ketika menjumpai sebuah blog yang isi postingnya membicarakan soal fitur baru di wordpress: post via email. Pemilik blog tersebut adalah seorang wanita. Ia kemudian berkunjung dan menulis pesan di blog Bahasa Inggris setelah menerima komentar yang saya tulis di blognya.

Usai membaca blognya, saya login ke situs wordpress saya dan menyeting email posting. Lalu saya kirim melalui email nokia saya. Ternyata ia berhasil.

Dengan fitur ini, kita bisa mengupdate posting di blog melalui alamat email yang ditentukan oleh wordpress. Subject email menjadi title posting. Message menjadi isi.

Cara setingnya pun mudah. Setelah kita login dan masuk ke dashboard wordpress, klik menu my blog dan tandai pilihan enable post via email. Secara otomatis, wordpress akan menampilkan sebuah alamat email rahasia yang akan kita gunakan untuk mengirim posting atau juga gambar ke blog kita.

Fitur ini mungkin serupa dengan layanan di blogger. Sudah sejak agak lama, blogger telah lebih dulu memiliki fasilitas posting lewat email. Sayangnya, email yang saya kirim untuk posting pada blogger melalui ponsel tidak semuanya dapat ditampilkan secara apa adanya. Ia tidak mengkonvert teks email yang berisi kode html. Sedangkan wordpress, sepengalaman saya, bisa merubah kode html di email kita ke dalam postingan, yang berarti kita bisa buat link, img, font color, bold dan sebagainya.

Nah kini antara blogger dan wordpress sama-sama unggul. Tinggal suka-suka Anda untuk menentukan satu pilihan dari dua penyedia blog gratis terbesar ini. Manakah pilihan Anda?

--David July


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

1 comments:

Anonymous said...

andern Orte zur Sprache kommen,

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook