Tuesday, May 19, 2009

Siapakah Presiden Kita?

Pemilihan presiden sebentar lagi. Seluruh rakyat Idonesia akan memilih satu pasangan capres cawapres untuk republik kita. Ini sangat penting karena nasib bangsa Indonesia sangat tergantung pada bagaimana seorang kepala negara mengatur negerinya, negeri yang sudah kalang kabut.

Serta, ini sangat wajar bila presiden kita yang sekarang ini, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kembali maju di pilpres 2009. SBY ingin melanjutkan PR kenegaraan, begitu alasannya. Namun yang jadi soal adalah kenapa kali ini calon wakil presiden yang berpartner dengannya sungguh bukan orang yang betul-betul terjun di politik. Ia adalah Prof. Dr. Boediono,M.Ec, seorang birokrat dan gubernur bank Indonesia.

Ada juga pasangan H Jusuf Kala dengan Wiranto yang maju dengan sebutan JK Win setelah gagal menjalin koalisi dengan Demokrat.

Pasangan satunya lagi adalah Megawati dan Prabowo. Kalau SBY dan Boediono punya akronim SBY Berbudi, Megawati Soekarno Putri dan Prabowo Subianto punya juga akronim mereka sendiri: Mega Pro.

Tiada yang bisa memprediksi dengan pasti pasangan mana yang akan berhasil di ajang pertempuran pemilihan presiden. Namun dengan sebuah poling sederhana seperti widget disamping kanan halaman ini akan cukup memberikan gambaran dan kemungkinan bagi pasangan tertentu untuk dapat memenangkan pemilihan presiden


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

0 comments:

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook