Friday, May 29, 2009

Tiga Tahun Lumpur Lapindo

3 tiga tahun lumpur Lapindo BrantasHari ini tepat tiga tahun lumpur Lapindo yang berpusat di desa Reno Kenongo, kecamatan Porong, Sidoarjo, menyembur. Ini menyebabkan hektaran area rusak dan ribuan rumah luluh lantak. Berbagai upaya penghentian semburan telah berjalan namun lumpur tak juga mampet, dan justru semakin melebar, memperburuk kerugian masyarakat dan sekitar.

Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) masih kesulitan dengan masalah ini. Mereka hanya dapat membantu melakukan usaha pemberhentian semburan dan mengalirkan lumpur ke tempat lain agar tidak meluber ke pemukiman.

Kerugian yang ditanggung masyarakat telah mencapai miliaran dan ini bahkan telah sampai tidak hanya pada dampak material tapi juga dampak kesehatan. Berbagai penyakit akibat gas lumpur bermunculan. Masyarakat resah. Beberapa efek buruk bagi kesehatan diantaranya adalah timbulnya kanker kulit, dan (bagi wanita) ketidaksuburan reproduksi.

Tiga tahun lumpur Lapindo ini hanya berselang beberapa minggu dengan kejadian pesawat hercules jatuh di Magetan. Ia menewaskan puluhan korban. Semoga segala bencana di Republik tercinta bisa segera selesai

--Eko Khoirul David


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

1 comments:

beat2ws said...

Kasian ya warga disana

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook