Sunday, May 3, 2009

Trik SEO yang Tidak Disukai Search Engine

Trik teknik trick tehnik SEO dibenci google Mesin pencariBaru mulai kemarin, aku berhenti mempraktekkan keyword stuffing, sebuah teknik Optimasi Mesin Pencari (Search Engine Optimization: SEO) yang tidak disukai oleh. Ia bisa dianggap spam.

Keyword Stuffing adalah tindakan menyelipkan kata kunci tertentu dengan jumlah yang tidak wajar untuk tujuan page rank (hasil pencarian) paling tinggi. Salah satu teknik ini adalah menuliskan kata di background. Warna teks kata kita diseragamkan dengan warna background sehingga pembaca melihatnya seolah-seolah ruang kosong, tidak tahu bahwa ada kumpulan kata kunci di balik itu.

Aku adalah pemraktek trik ini. Sebelumnya aku tidak tahu bahwa teknik seperti itu dianggap ilegal oleh google dan dapat beresiko besar bagi situs kita. Google bisa memban situs yang begini. Aku mengetahuinya setelah membaca artikel tentang SEO di situs luar negeri--jujur aku masih sangat pemula dalam hal ini. Maka semenjak itu (tepatnya kemarin) aku berhenti melakukan keyword stuffing dengan menghapusi seluruh kata kunci yang aku sembunyikan dibalik setiap posting. Blog ini adalah yang banyak keyword stuffingnya. Sementara blogku yang Bahasa Inggris hanya punya satu posting saja yang diberi keyword stuffing. Itu pun telah dihapus.

Untuk mata manusia, kata-kata kunci yang diseragamkan dengan warna background itu mungkin tidak akan tampak. Tapi kita tidak bisa membohongi spiders. Bila ia mengetahui ada praktek keyword stuffing di halaman kita, maka bersiaplah dengan penalty yang diberikan.

--David July


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

0 comments:

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook