Monday, May 4, 2009

Unirow Tuban Tidak Punya Penutur Bahasa Inggris

Unirow Tuban Penutur Bahasa InggrisTahun ini Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow), perguruan tinggi swasta di Tuban Jatim, tidak mendatangkan penutur Bahasa Inggris dari Amerika untuk mengajar disana. Tahun lalu ia masih punya satu.

Miss Beckah Gluckstein adalah pengajar dari Michigan AS yang menjadi relawan di Unirow pada tahun lalu. Ia dikirim oleh VIA (Volunteer in Asia: Relawan di Asia) sebagai English native speaker teacher--guru penutur Bahasa Inggriss--di Unirow. Tahun sebelumnya juga ada Miss Rachel Freed dari California. Ia juga berasal dari organisasi yang sama, VIA, dimana lembaga inilah yang kerap melakukan kerja sama dengan Unirow Tuban dalam hal pendatangan guru penutur Bahasa Inggris.

Namun tahun ini Unirow tidak punya penutur Bahasa Inggris asli. Ini sedikit mengundang kekecewaan bagi mahasiswa baru program Bahasa Inggris pada semester ini karena tidak dapat mengoptimalkan kelas Bahasa Inggris mereka, terutama untuk mata kuliah speaking I. "Speaking seharusnya dipegang oleh native speaker," Roziq, mahasiswa Unirow, mengatakan.

Dr. Agus Wardhono, dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), berencana akan mendatangkan guru penutur Bahasa Inggris dari VIA pada tahun ini. Kabar ini juga diinformasikan oleh Miss Beckah. Dalam sebuah chat di internet ia mengatakan bahwa VIA akan mengirimkan seorang atau dua relawan untuk Unirow Tuban di tahun ajaran berikutnya.

--David July


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

3 comments:

Guest said...

it cn the future best with a good statement

rokim said...

buat pa tuk maju if ndak da dosenx hrus bih konsisten anymore

David July said...

Thanks for the comments

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook