Wednesday, June 17, 2009

Inspirasi Ngeblog

inspirasi ngeblogInspirasi adalah hal penting. Ia merupakan bagian dari unsur pemicu kreataifitas, termasuk juga kreatifitas dalam blog. Saya menemukan bahwa kesulitan tertinggi pada urusan blog adalah bagaimana memunculkan gagasan untuk menulis artikel di blog itu sendiri. Ini sulit. Gagasan tidak selalu dapat keluar. Sesekali ia membutuhkan sesuatu yang mempengaruhi ide, sesuatu yang menginspirasi.

Dimanakah inspirasi itu? Dimanapun! Ia bisa kita dapati ketika membaca koran, menyaksikan berita TV, berjelajah di internet, dan masih banyak lagi. Saya sering mendapatkan inspirasi posting bila melihat kabar menarik di TV. Anda mungkin berbeda. Bisa saja inspirasi Anda temukan sambil blogwalking[1], main-main di facebook, atau jogging di bukit pada pagi hari.

Kuncinya adalah begitu Anda menemukan inspirasi itu, tulislah ia. Ini penting. Dengan menulisnya segera, gagasan posting Anda dapat muncul dan akhirnya menciptakan ide-ide baru lainnya. Baik! Semisal berita ttg Manohara[2] di TV menarik minat Anda, maka ikuti alur cerita hingga acara selesai. Bila perlu, Anda catat. Usai acara tersebut, rangkai kembali alur Manohara tadi dengan gaya bahasa Anda. Sebuah posting pun tercipta. Bila ini dilakukan dg konsisten, Anda akan heran dengan banyaknya posting dan ispirasi yang mampu Anda peroleh.

--David July

Catatan
[1] Blogwalking: kegiatan berkunjung dan berkomentar di blog-blog guna menjalin keakraban serta promosi
[2] Manohara Odelia Pinot: Model muda Indonesia yang menikah dan disiksa oleh suaminya Putra Raja Kelantan, Malaysia


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

1 comments:

elfarizi said...

Artikelnya bagus... Keep blogging!

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook