Friday, June 12, 2009

Membuat Read More di Wordpress lewat HP

Membuat Read more wordpress lewat HPArtikel yang terlampau panjang seringkali harus dipotong. Ini dilakukan dengan menyembunyikan sisa artikel di balik kata tautan seperti read more, baca selengkapnya, read full story, dan sebagainya. Ia sangat bervariasi. Pada wordpress, kita bisa membuatnya dengan mengklik ikon more yang ada di atas kotak title saat menulis posting.

Nah sekarang bagaimana dengan wordpress tampilan mobile (http://m.wordpress.com)? Bukankah disana serba terbatas? Jangankan ikon more, tautan untuk menyelipkan gambar saja tidak ada.

Memang ikon-ikon seperti itu tidak akan ada di wordpress mobile, tapi kita masih dapat membuat read more melalui sedikit skrip. Caranya adalah dengan menyelipkan kode <!--more-->

Kode ini diletakkan pada bagian yang ingin dipotong. Dan hasilnya, artikel kita tidak akan tampil keseluruhan, tapi hanya sampai bagian yang diselipi kode tersebut. Artikel akan tampil bila kata tautan read more diklik.

--David July


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

1 comments:

Anonymous said...

Tous les cas de resection,

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook