Friday, August 21, 2009

Saya Tidak Pernah SMS dengan Pulsa

Beberapa bulan belakangan, saya tidak lagi SMS menggunakan pulsa. Saya mengirimnya secara gratis. Kamu juga bisa mengikuti apa yang saya lakukan, SMS tanpa dikenakan biaya dari penyedia (service provider).


Di kebanyakan telepon genggam, kamu tentu menemui IM (Instant Message) atau My Friend/Sahabatku. Ini biasanya ada di dalam menu Message. Fitur IM ini seringkali tidak terpakai karena banyak yang tidak tahu fungsi dan cara menggunakannya. Padahal bila kita mengoptimalkannya, maka SMS bisa gratis. Nah, disini akan saya beritahu cara memanfaatkan IM tersebut:


1. Mula-mula kamu harus membuat sebuah akun di http://yamigo.com. Setelah mendaftar, kamu akan menerima email dari yamigo yg berisi password kamu. Password ini kemudian dapat kamu ganti.


2. Sekarang pergi ke menu configuration setting di HP kamu. Pilih Add new. Kemudian IM. Isi username dengan username yang sudah kamu bikin di yamigo tadi. Begitupun dg pengisian password. Masukkan password yang yang kamu buat di yamigo.


3. Isi server dengan http://yamigo.com/wv/control


4. Isi pengaturan lebih lanjutnya. Ini kurang lebih sama dengan cara mengatur GPRS. Untuk panduan pengaturan GPRS, baca posting sebelumnya: How to Set Up indosat GPRS on Your Nokia.


SMS mengunakan IM sangat murah, sekitar 100 rupiah untuk sembilan puluh SMS. Nada SMS bisa diatur layaknya pesan biasa. Saya katakan gratis karena pengirimannya memakai internet dan tidak menggunakan tarif pulsa untuk SMS. Biaya yang keluar hanya untuk pemakaian internet.


Fitur ini dapat berlaku bila lawan SMS kamu mempunyai akun di ymigo. Ymigo juga terhubung dengan yahoo, MSN, AIM dan IQC.


Tambah saya sebagai teman di ymigo dengan ID davidkhoirul.


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

5 comments:

El Sadra said...

thanks for the tip

David July said...

Sama-sama Sadra. Senang bila artikel ini bermanfaat buat kamu

noego08 said...

lumayan juga.. pa bisa digunakan d semua tipe HP?? jngan lupa blog saya di link yah..
http://noego08.wordpress.com

David July said...

Noego08, layanan IM ini ada di hampir semua jenis HP yang terhubung dg internet, namun sebagian HP ( kayak semisal LG) gak ada layanan ginian. Pada HP Sony Ercssn ini dsebut My Friend/Sahabatku. HP kamu adakah?

Ali Asnawi said...

sms gratis disini aja

http://sms-online.web.id

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook