Wednesday, September 2, 2009

Siasat Edan Internet Murah dengan Ponsel (Bukan Opera Mini)

browsing murah irit trik internetan HP ponsel berinternet nokia im3 sony ericson dan tips cara ericssonBila kau tanya dengan apa aku mengelola blog ini, aku akan menjawab dengan HP Nokia tua. Bagaimana bisa? Yah.. sangat bisa dan siapapun boleh melakukannya. Yang diperlukan hanyalah sebatang ponsel yang bisa dibuat internet. Tak harus nokia sepertiku.

Dari ngeblog hingga browsing, aku melakukan dengan ponsel ini saja. Masalah biaya, sangat murah. Kau bisa keluarkan Rp200 untuk 1 jam. Aku mensiasatinya dengan sebuah trik page squeezing alias pemerasan halaman atau pengompresan halaman.

Kau sebagian mungkin telah tahu Opera Mini. Dengan opera mini, halaman internet dapat diperkecil kapasitasnya dan gambar situs dapat dinonaktifkan tampilannya. Itu trik umum. Tapi, yang aku lakukan ini tidak sekedar Opera Mini. Lebih dari itu! Memang, dalam trikku aku menggunakan aplikasi Opera Mini dan jika kau belum punya Opera Mini, silahkan download disini. Yang aku lakukan adalah mengompres ulang halaman satu kali lagi menggunakan situs www.skweezer.com.

Situs ini membantumu membuka dan membelah halaman menjadi beberapa bagian. Semisal kau buka halaman dg besar 50kb. Skweezer akan membaginya menjadi 5 halaman sehinga tiap bagian terbuka 10kb saja atau 20%.

Coba kau klik disini utk membuka skweezer. Disana kau jumpai settings dan klik agar kau bisa mengatur besarnya bagian. Dari 5kb sampai 50kb. Bisa juga kau matikan mode pembagian halamannya sehingga skweezer menampilkan halaman utuh. Tanpa dibagi. Utk gambar, kau juga bisa mematikannya di halaman setting yg sama sehingga lebih irit lagi.

Nah, sekarang cara membuka halamannya. Setiap kali kau ingin mengunjungi sebuah situs, masukkan alamat seperti ini http://www.skweezer.com/s.aspx?q=http://SITUSTUJUAN. Alamat SITUSTUJUAN adalah halaman yg ingin kau buka. Semisal http://www.skweezer.com/s.aspx?q=http://www.davidjuly.co.tv

Selamat berjelajah


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

1 comments:

Mr.o2n said...

Thanx infonya kebetulan aku juga blogging pke opmin

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook