Monday, October 12, 2009

Mengambil Alamat Gambar Lewat HP

bagaimana cara upload foto gambar lewat melalui hp ponselCara paling mudah memasang gambar di blog adalah dengan mengupload. Mengupload atau mengunggah gambar berarti mengambil foto dari komputer atau ponsel anda untuk disimpan di internet. Ini kebalikan dari mendownload. Mendownload, atau mulai dikenal dg mengunduh, berarti mengambil berkas dari internet untuk disimpan di komputer atau ponsel anda. Lalu apakah anda harus selalu mengupload setiap kali ingin pasang foto di blog? Jawabannya tidak!

Browser di HP pada umumnya tidak menampilkan tautan untuk mengupload foto di blogger.com anda.   Link insert picture menghilang. Sebagian anda beranggapan bahwa anda memang tidak dapat menaruh foto jika hanya ngeblog mengandalkan HP. Tapi ini salah. Tahukah anda bahwa hampir semua gambar pada blog ini dipasang dari HP.

Pada dasarnya semua gambar memiliki alamat. Termasuk gambar di blog ini. Dengan alamat inilah, anda dapat memasang gambar yang anda suka yang ada di internet. Anda hanya perlu sedikit kode html. Kode html ini berguna untuk menampilkan gambar di blog anda tentunya setelah anda memasukkan alamat gambarnya di antara kode tersebut. Sangat mudah. Silahkan baca panduannya di artikel Pasang Gambar ing Kiwo Posting.

Lalu bagaimanakah mengetahui alamat gambar? Langkah berikut akan menunjukkan anda tentang cara mengetahui dan mengambil alamat gambar dari google lewat opera mini di ponsel anda:

1. Pergi ke images.google.com/imghp
2. Masukkan kata kunci dari gambar yang anda cari
3. Klik gambar yang anda ingin ambil. Maka akan keluar halaman baru
4. Pada halaman baru tsb, tekan # (pagar) kemudian 6 (enam).
5. Lihat alamat di belakang tulisan Google Image Result for. Itulah alamat gambarnya
6. Untuk mengkopi alamat tsb, tekan back agar keluar dari halaman information. Lalu tekan # (pagar) dan 7 (tujuh). Silahkan salin teks di kotak title
7. Selesai

-- David July


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

5 comments:

Juma said...

Kalau related post gimana cara masang nya lewat hp mas??

David July said...

Coba pakai LinkWithin. Ini cara paling mudah utk menampilkan halaman berkaitan

Agus said...

Aq ne gaptek yo mas....gimana to pak cara paaaling mudah upload gambar di blog via hp? Urutanya ki piye? Kacian deh pak blog q ga ada gambarnya(http://agusbethesda.blogspot.com) tanks bpk.David Yulizard

Agus said...

Aq ne gaptek yo mas....gimana to pak cara paaaling mudah upload gambar di blog via hp? Urutanya ki piye? Kacian deh pak blog q ga ada gambarnya(http://agusbethesda.blogspot.com) tanks bpk.David Julizard

David July said...

Cara paling mudah adalah dengan menuliskan kode html.

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook