Thursday, October 29, 2009

Santri Loka: Shalat dan Puasa Tidak Wajib

santriloka mojokerto aliran sesatUmat muslim tidak lagi wajib melaksanakan shalat lima waktu. Beginilah ajaran yang disebarkan oleh Ahmad Naf'an, pemimpin aliran sesat yang menamakan diri Paguyuban Santri Loka di Mojokerto Jawa Timur.

Aliran ini telah meresahkan warga. Disamping menyebarkan VCD ceramah, aliran Santri Loka juga mengajarkan cara melafalkan syahadat yg berbeda dari lafal semestinya. Penganutnya diharuskan membayar upeti Rp100.000 sbg tanda bergabung. Puasa Ramadhan tidaklah wajib. Bagi pengikut aliran ini, puasa dilaksanakan pada bula Sela atau Muharram dalam beberapa hari saja.

Sampai saat ini, rumah Ahmad Naf'an masih sepi. Diduga ia sedang disembunyikan oleh pengikutnya bersama istrinya.


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

7 comments:

Mr Keyword said...

santri lokal com www net local ajaran sesat video islam wabah ahmadiyah Allah nabi rasul dan rosul santrilokal berita info sejarah

Anonymous said...

bener - bener bodoh, nih orang yang ngaku ngerti islam. lha islam kapan lahirnya dan mojopahit kapan berdirinya ? islam aja lebih dulu 700 tahun kok islam lahir di mojopahit,... bener - bener keblinger.

Anonymous said...

dasar goblok,,,
pake bahasa arab dodol bkn bhasa jawa...
jangan2 orang ini orang gila tapi kelihatan spt orang normal....
who knows,,,

Anonymous said...

tolol ne orang ya?????????? mudah mudaan segera mendapat azab ALLAH SWT....

David July said...

Saya juga berfikir begitu. Mereka bento.

hantulangit said...

Ini, wong Mojokerto koq nganeh-nganehi. Argumennya aja nggak intelek. Jadi males ngomenteri “Gost” Aan. Udah bicaranya nggak mutu orangnya kotok lagi.
Pernah buka blog http://exmuslim.wordpress.com Kalo belum coba deh (Tapi tidak direkomendasikan untuk mereka yang tidak paham siroh nabawiyah).
Isinya nyata-nyata menghina Islam, memutarbalikkan fakta sejarah bahkan mengutak-atik ayat Al-Qur’an. Tapi disajikan dengan argumen intelektual. Gokil bener situs ini. Orang yang tidak kuat imannya bisa terkecoh. Apalagi bagi yang belajar agamanya hanya separoh-separoh.

hantulangit said...

Ini, wong Mojokerto koq nganeh-nganehi. Argumennya aja nggak intelek. Jadi males ngomenteri “Gost” Aan. Udah bicaranya nggak mutu orangnya kotok lagi.
Pernah buka blog http://exmuslim.wordpress.com ? Kalo belum coba deh (Tapi tidak direkomendasikan untuk mereka yang tidak paham siroh nabawiyah).
Isinya nyata-nyata menghina Islam, memutarbalikkan fakta sejarah bahkan mengutak-atik ayat Al-Qur’an. Tapi disajikan dengan argumen intelektual. Gokil bener situs ini. Orang yang tidak kuat imannya bisa terkecoh. Apalagi bagi yang belajar agamanya hanya separoh-separoh.

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook