Thursday, October 15, 2009

Selamat untuk Presiden SBY

Indonesia memilih dan melantik SBY. Kemarin kabinet Indonesia Bersatu kembali berlanjut dengan ditandai oleh pelantikan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden RI dan Boediono sebagai wakilnya pada periode 2009 - 2014. Pelantikan ini merupakan wujud harapan bangsa kepada presiden. Dengan kembalinya SBY menjadi presiden, rakyat masih menaruh kepercayaan besar terhadapnya.

Pelantikan ini dipimpin oleh Taufiq Kemas dan dihadiri segenap anggota MPR dan mantan presiden B.J. Habibi, mantan wakil presiden Tri Sutrisno. Sementara itu mantan presiden Megawati dan Abdurrahman Wahid tidak hadir. Mereka diduga sedang sakit.

Pengamanan pelantikan diperketan. Tim densus 88 dan penembak jitu dikerahkan selama proses pelantikan

.

Akan tetapi, di Serang Banten ratusan mahasiswa melakukan demo atas pelantikan SBY karena ia dinilai tidak layak menduduki kursi kepresidenan. Di Mataram, dua mahasiswa diciduk di tengah demo. Mereka menodai kepala negara dg membakar foto pasangan SBY dan Boediono.

Dalam masa pelantikan semacam ini, rakyat harusnya bersuka cita. Ini adalah masa dimana negara merayakan pengangkatan pemimpinnya sehingga tidak seharusnya dinodai dg aksi demo disana-sini. Adapun ketidakcocokan hendaknya ditahan.

Yah, inilah Indonesia!


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

0 comments:

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook