Thursday, December 24, 2009

Posting Blogspot Lewat Email di Posterous

Sebuah situs layanan blog di posterous.com mengijinkanmu menulis blog lewat email. Ini berbeda dari layanan post via email di blogspot. Kalau kau tidak bisa menambahkan kategori pada blogmu menggunakan layanan post via email dari blogspot, sekarang dengan menggunakan posterous kau dapat menyertakan pengkategorian untuk tiap postingmu.

Layanan posterous ini sangat sederhana. Kau tidak perlu mendaftar terlebih dahulu. Selama kau mempunyai akun email, kau bisa menggunakan fitur posterous untuk mengupdate sebuah -- atau bahkan banyak -- blog.

Berikut langkahnya:

  1. Kirim sebuah email berisi apa saja ke alamat post@posterous.com
  2. Tunggu beberapa saat. Kau akan menerima balasan dari posterous.com. Balasan ini berisi tautan dan ucapan selamat bergabung. Nah tautan tsb -- jika kau klik -- akan membawamu ke sebuah halaman pengaturan password posterousmu
  3. Klik tautan itu dan atur passwordmu
  4. Sekarang klik auto post
  5. Disini kau dapat memilih dan menambahkan akun blogspotmu
  6. Tekan save

Sekarang kirimlah email ke post@posterous.com dan kemudian lihat blogmu di blogspot. Subject emailmu menjadi judul posting. Isi emailmu menjadi badan/konten posting. Jika kau ingin menambahkan kategori pada blogmu, kau cukup mengetikkan ((tag: kucing, anjing)) pada kotak subjek email. Contoh: Selamat Datang di Blogku ((tag: kucing, anjing)) Tentu saja kucing dan anjing dapat kau ganti menjadi kategori postingmu sendiri.

Selamat ngeblog kawan. Apakah kau sudah mencoba layanan dari posterous?

Posted via email from David July


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

2 comments:

marsudiyanto said...

Makasih infonya Mas.
Saya akan segera mencoba.

stickersegel said...

thanks dicoba deh biar gak repot posting.

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook