Friday, January 29, 2010

Mengapa Harus Mengganti Alamat Blog Menjadi dot Com

Setiap orang yang menciptakan blog di blogger.com akan mendapat sebuah alamat seperti ini: alamat.blogspot.com. Ia sedikit panjang, juga tidak praktis ketika diketik. Alamat ini bahkan akan menjadi semakin panjang jika kata depannya menggunakan sebuah kalimat seperti akucintakamu.blogspot.com. Anda kelelahan membacanya, bukan? Untuk mengingatnya, anda akan sedikit kesulitan.
Bandingkan dengan akucintakamu.com. Kini ia terdengar lebih enak dan sederhana.

Bagi orang yang tidak suka dengan embel-embel blogspot[dot]com yang membuntuti nama blog, mereka akan mempertimbangkan untuk menggantinya. Namun ada sebagian lainnya yang memilih mempertahankan embel-embel tersebut.

Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang bersikeras mempertahankan blogspot.com, maka anda patut membaca penjelasan berikut. Paling tidak ada dua alasan utama untuk berpindah ke [dot]com: profesionalisme dan penghargaan.

Ini memang tidak salah jika anda memiliki blog dengan embel-embel blogspot.com, tapi orang akan menilai alamat tersebut sebagai bentuk ketidakprofesionalan. Ia memberi kesan bahwa Anda kurang serius. Sebagai blogger yang melakukan kegiatannya dengan sungguh-sungguh, anda tentu bersedia mengoptimalkan halaman anda sebaik mungkin, dan anda tidak akan berlama-lama dengan blogspot.com. Inilah alasan pertama kenapa anda harus segera menghubungi toko domain, memesan satu buah, dan mengubah alamat panjang anda dengan nama baru yang lebih pendek.

Ada dua alasan untuk merubah
alamat di blogspot.com ke
[dot]com: alasan profesionalisme
dan alasan penghargaan

Alasan kedua adalah penghargaan. Dengan alamat [dot]com, rekan blogger anda akan semakin menghargai blog anda. Sebab, mereka beranggapan bahwa Anda orang yang bersungguh-sungguh, dan sebagai akibatnya, blog Anda akan kebanjiran pengunjung. Sebuah riset di Michigan, Amerika, menunjukkan bahwa pengunjung akan mendatangi blog dengan alamat pribadi (.com, .info, .biz dsb) lebih sering daripada domain tumpangan seperti blogspot.com, wordpress.com, atau mywapblog.com.

Tapi sebelum lebih jauh, and pasti sempat mengira bahwa untuk mendapatkan alamat seperti ini, anda harus membayar mahal. Ini sangat salah. Alamat [dot]com, contohnya, bisa didapat dengan Rp80.000 sampai Rp100.0000 saja. Ia sudah bertahan selama satu tahun. Sangat murah.

Situs penyedia layanan ini juga banyak. Satu diantaranya adalah www.jasa-pembuatan-blog.com. Kunjungi Jasa Blog Syarie untuk mendapatkan custom domain mudah. Anda akan dibantu dengan tuntas dan cepat.


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

15 comments:

freesmsc said...

pingin juga sich tapi gak punya duit buad beli domain hehehhe


berkunujungn ditunggu kunjungan balikna maksih

Aris said...

Kalau ubah jadi co.tv gimana ya bosss,?
kasih tau dong,,,

David July said...

Sama seperti dengan cara mengganti ke CO.CC

Wendy Achmmad said...

Saling berbagi....artikelnya bagus,,,

depalpiss said...

yap bener juga! sobat, udah kepikiran dr lam sich! Thanks infonya sobat... Salam ceria

ardha said...

sip gan,,,aye langsung ganti

SIA, COMPUTING, ETC said...

seng gratis ono po gak?

belajar blog said...

Iya mas, yg gratisan ada gak ya?
Trus kalau melalui register piye?

David Khoirul said...

Aku tidak bisa temukan domain dotCOM yang gratisan. Tapi jika kamu ingin membeli yang premium, kamu bisa klik link pada akhir postingku di atas.

Agus_ajah said...

Kalo domain itu bisa diubah ngak sob misalnya.. Sy pesen domain www.paijo.com
Trus Mau sy rubah jadi www.paimin.com di kemudian hari ??
Oya cara ngecek domain sudah dipesan apa belum itu gimana sob?

Salam blog_santai

David Khoirul said...

Itu bisa dilakukan, Agus. Domain hanyalah nama untuk situsmu.

Abdul Sidik said...

memang benar, saya sekarang beralih ke [dot]COM ada perubahan antara memakai blogspot.com ke .com yaitu kepercayaan pengunjung...

Ahnan said...

Artikelnya bagus sekali, Mas David. Sekadar koreksi. "Silakan" bukan "silahkan" "di atas/di bawah" bukan "diatas/dibawah". Sebaiknya tidak menggunakan singkatan "dg" karena pembaca blog ini, saya yakin, para orang yang mengerti bahasa. Mohon maaf semoga berkenan. Bukankah kita ini para generasi pelindung bahasa? hehehe peace bro podo Lamongane

Raditya Putra Titapasanea said...

http://bglogger.blogspot.com/

share

arifin said...

nice info sob..

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook