Thursday, January 28, 2010

Sekarang Blogspot Mempunyai Halaman Menu

Blogger.com, atau aku suka menyebutnya blogspot, sekarang mengeluarkan fitur baru: static pages. Ini merupakan fitur yang sebelumnya tidak pernah ada pada blog berplatform blogspot namun telah lama tersedia pada blog berplatform wordpress. Static Pages, dalam bahasa Indonesia "Halaman Statis," adalah sebuah halaman yang berdiri sendiri. Ia bertindak sebagai halaman menu.

Jika kau pernah melihat tautan macam Home, About, Contact di atas sebuah halaman situs, maka mereka sebenarnya adalah link yang mengarah pada static pages. Di wordpress, kita dapat membuatnya dengan mudah. Kita tinggal menekan "add new a page" pada menu pages di admin wordpress dan sebuah halaman statis baru akan tersedia.

Fitur inilah yang sekarang sedang disajikan oleh blogspot. Meski masih dalam tahap percobaan, fitur ini dapat kau tambahkan dengan langkah berikut:

  • Login ke blogspotmu menggunakan alamat draft.blogger.com
  • Tekan Edit Posts -> Edit Pages
  • Tekan New Page
  • Tulis halaman statis sesuai keinginanmu, misalnya sebuah halaman About
  • Tekan Publish
  • Dari situ kau dapat halaman statismu sebagai widget gadget untuk sidebar blogmu atatu header
  • Save jika selesai

Selamat ngeblog, kawanku!


Search using google below
(Cari dengan Google--Ketik kata kunci dalam kotak)


Related Posts:

0 comments:

Post a Comment [ Pop-up Comment Window ]

All comments are welcome as long as they are in English, Bahasa Indonesia and Javanese. (Utk pengguna ponsel, silahkan klik Pop-Up Comment Window diatas bila kesulitan dg kotak komentar dibawah)

Jika masih kesulitan, maka pilih Name/URL. Lalu masukkan Nama dan alamat situs Anda

Catatan: Pengkopian sebagian atau keseluruhan dari artikel ini diperbolehkan dan tanpa perlu ada ijin. Namun Anda harus mencantumkan, "sumber tulisan diambil dari http://davidjuly.blogspot.com"

Follow this blog via Facebook